1. Apa yang dimaksud dengan desain grafis… .
a. proses untuk menuangkan coretan
b. proses pemikiran yang dituangkan ke dalam garis
c. proses pemikiran yang diwujudkan kedalam gambar
d. proses untuk membuat gambar
e. membuat tulisan
2. Tujuan desain grafis adalah…. .
a. membuat karya desain
b. memvisualisasikan gambar
c. mengkomunikasikan karya secara visual
d. mempublikasikan gambar
e. menyalurkan hoby
3. Dalam menentukan sebuah harga desain grafis, aspek apa saja yang kita gunakan… .
a. kerumitan dan sumber daya yg dipakai.
b. kekhasan desain tersebut
c. media yang digunakan
d. warna yang digunakan
e. keaslian desain tersebut
4. Dalam perancangan untuk menghasilkan kerja berupa pemikiran untuk menentukan sebuah tujuan, kelayakan dan segmen / audience yang dituju dalam sebuah desain grafis adalah… .
a. data
b. media
c. konsep
d. ide
e. produksi
5. Data yang digunakan dalam dunia desain grafis yang berupa foto atau teks dan judul disebut ….
a. data informative
b. data komulatif
c. data abstrak
d. data estetis
e. data variatif
6. Sedang data yang berupa warna, bingkai, bidang, garis dan lengkung adalah data…
a. data informative
b. data komulatif
c. data abstrak
d. data estetis
e. data variatif
7. Agar desain yang buat terlihat menarik kita, komponen grafis harus diberi sentuhan – sentuhan efek kemudian dikomposisikan dengan prinsip desain antara lain… kecuali
a. keseimbangan
b. keserasian/harmoni
c. irama
d. ilustrasi
e. kesatuan
8. Secara keseluruhan komponen – komponen desain grafis harus tampil seimbang, keseimbangan desain yang seakan mencerminkan dirinya pada garis sumbu khayal adalah …
a. radial
b. simetris
c. terarah
d. asimetris
e. abstraktif
9. Sedangkan desain yang tidak mengunakan prinsip keseimbangan dan tidak ada komponen yang tersusun seperti adanya pencerminan antar obyek adalah…
a. radial
b. simetris
c. terarah
d. asimetris
e. abstraktif
10. Pengulangan komponen grafis dengan jarak dan bentuk yang sama seperti pada desain sebuah border, bingkai adalah irama…
a. mengalir
b. regular
c. gradual
d. berulang-ulang
e. asimetris
11. Bagian dan unsur grafis yang bersatu padu dan serasi sehingga pembaca memahami sebagai suatu kesatuan. Untuk mendapat desain yang utuh maka dipakai pendekatan prinsip-prinsip antara lain…kecuali
a. kedekatan dan penutup (closure)
b. keselarasan (continuity)
c. similarity (consitensy)
e. perataan (Alignment)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar